Cara Membuat Bakso Ikan

13 May 2013

Bicara perihal bakso, telah barang pasti orang mengenalnya dengan bakso daging sapi. Dikarenakan bakso ini tak hanya lebih gampang di mencari, juga barangkali lebih gampang didalam sistem pembuatannya. Tidak sama dengan bakso ikan. tak hanya mesti pintar saat mengolahnya serta lebih repot. Dikarenakan mesti menyisihkan tulang-tulang lunak yang ada pada ikannya. Juga mesti tahu ikan apa yang kurang lebih enak untuk dibikin bakso. Dikarenakan dengan ada fenomena bakso yang digabung dengan daging babi. Alangkah sebaiknya anda coba cara membuat bakso ini dengan bahan ikan. Tak hanya halal juga sehat. Saat inisaya lalu pingin menulis resep langkah membuat bakso ikan.

Ikan yang enak serta gurih untuk di bikin bakso serta makanan lain umumnya yaitu ikan tenggiri. Lantas tentukan lah ikan tenggiri sebagai bahan utama saat membuat bakso ikan ini.

Bahan Cara Membuat Bakso Ikan
1/4 kg daging ikan tenggiri, usahan tentukan ikan tenggiri yang tetap fresh supaya rasa baksonya lebih enak serta gurih
25 gr tepung sagu
50 ml air es
50 gr tepung kanji

Persiapkan Bahan Bumbu Halus untuk Campuran Bakso Ikan:
1/2 sdt merica
1 sdt garam halus
2 siung bawang putih

Cara Membuat Bakso Ikan
1. Pertama-tama, pisahkan daging ikan dengan tulangnya, lantas haluskan gunakan food processor ( mesin giling untuk daging ikan ) atau dapat juga gunakan blender. Sesudah halus lantas imbuhkan air es serta garam juga ditambah bumbu lain ( rempah-rempah yang lain ) sampai jadi adonan yang kental serta gampang dibentuk. Sedikit sedikit imbuhkan tepung kanji agar adonan lebih mengikat serta lebih kental. Menambahkan tepung kanji secukupnya dari berat daging ikan, supaya cita rasa daging ikanya terus merasa kuat.
2. Untuk membentuk adonan bakso tampak bulat anda dapat memakai 2 sendok teh atau sendok makan. langkahnya ambillah adonan dengan satu sendok, lantas bentuk bulat dengan pertolongan sendok yang satu lagi. Langkah ini yaitu langkah membuat bakso tampak lebih higienis. Namun kebanyak tukang bakso membuatnya gunakan tangannya. Langkahnya ambillah segenggam adonan, lantas remas serta tekan kearah ibu jari. Serta adonan dapat keluar dari pada ibu jari serta telunjuk dan membentuk bulatan lantas ambillah gunakan sendok. lantas bakso yang telah terbentuk baiknya segera direbus atau masukkan kedalam air mendidih sampai masak. Perebusan bakso umumnya berjalan 10 15 menit. sampai tampak bakso mengapung dipermukaan air serta ulangilah proses-proses pembentukan bakso sampai seluruh adonan habis.

Untuk kali ini mungkin anda bisa membuat bakso ikan dengan bantuan cara membuat bakso ikan ini dan tentunya anda harus membuatnya dalam keadaan yang enak dan tidak boleh gagal, jika gagal bisa membuatnya lagi dengan mencobanya tanpa ragu.


TAGS kuliner cara membuat bakso membuat bakso bakso bakso ikan bikin bakso kuliner bakso resep bakso resep bakso ikan membuat bakso enak bakso nikmat bakso ikan enak hidangan bakso


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post