Cara Membuat Pancake Durian Sederhana dan Mudah

13 May 2013

Cikal akan makanan pancake yaitu tagenites yang datang dari orang-orang yunani kuno. Tagenites dibikin dengan tepung terigu, minyak zaitun, madu serta susu kental, serta di sajikan untuk sarapan. Arti pancake nampak belakangan di inggris lebih kurang th. 1400-an.

Pancake merupakann makanan sereal sangat awal serta sangat luas dimakan di masyarakat prasejarah. Bentuk pancake serta strukturnya beragam di seluruh dunia. pancake di sajikan didalam beragam topping layaknya selai, buah, sirup, chocolate chips, serta daging. Di amerika pancake umumnya di sajikan sebagai makanan sarapan, namun di inggris umumnya di sajikan sebelum saat periode puasa prapaskah diawali. Di jerman, pancake kerap dibikin dari kentang. Sesuatu variasi populer yang datang dari eropa tenggara yaitu palacinke, pancake goreng di ke-2 segi lembab tidak tebal serta berisi selai.

Di indonesia sendiri tipe pancake yang umum digemari yaitu pancake durian, coklat, pisang serta pancake keju. di antara keempat pancake ini yang membedakan yaitu isiannya.

Cara Membuat Pancake Durian
Bahan-bahan untuk kulit pancake durian:
50 gram tepung terigu
sendok makan minyak sayur
sendok makan gula
buah telur ayam, dikocok lepas
1/2 sendok teh garam
400 ml susu cair

Beberapa bahan untuk isi pancake durian:

50 ml krim kental dikocok kaku
300 gr buah durian
1 sdm gula halus atau gula bubuk

Cara Membuat Pancake Durian
1. Campur didalam satu wadah seluruh bahan tepung terigu, gula pasir, garam, telur serta minyak sayur lantas diaduk pelan-pelan serta sedikit untuk sedikit dituangi susu sampai adonan tercampur merata.
2. Untuk penggorengan pakai wajan besar berukuran 18 cm. oleskan wajan dengan minyak sayur lantas panaskan. masukkan 50 ml adonan lantas ratakan diatas wajan. adonan ini digoreng layaknya membuat telur dadar yang tidak tebal. goreng seluruh adonan tersisa dengan tiap-tiap satu kali gorengan berukuran 50 ml. hasil gorengan adonan ini dipakai untuk kulit pancakenya.
3. Untuk isi pancake : kocokan cream kental digabung dengan gula bubuk serta buah durian lantas diaduk-aduk sampai merata.
4. Untuk step akhir masukkan 2 sendok makan bahan isi ke didalam dadaran kulit pancake kemdian bungkus dengan buntuk layaknya risoles. ulangilah sampai seluruh atau tiap-tiap kulit dadar pancake terisi seluruh
5. Simpan dalam lemari es.
6. Telah selesai serta siap di sajikan.

Untuk isian buah durian dapat anda ubah dengan coklat, keju maupun pisang. Selamat memasak serta saya juga merekomendasi bacaan yang lain cara membuat roti tawar kering.


TAGS cara buat buat pancake kuliner hidangan makanan ringan kue pancake pancake durian kuliner pancake bikin pancake hidangan enak


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post